Kompetisi Sains Nasional – Wakil SDIT Insan Utama Berhasil Lolos Tingkat Korwil Kasihan

Bantul—Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia pada tahun 2021 ini kembali mengadakan Program Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang merupakan ajang paling bergengsi bagi peserta didik di seluruh Indonesia. Pada tingkatan pendidikan sekolah dasar, KSN yang dilombakan adalah bidang matematika dan IPA.

Proses seleksi KSN Tingkat Korwil Kasihan telah usai dilaksanakan pada hari Senin tanggal 5 April 2021 kemarin. SDIT Insan Utama mengirimkan wakilnya yaitu Sufyannafi’ Putra Sasmita pada bidang matematika, dan Dinda Aulia Sarasvati pada bidang IPA. Alhamdulillah hasil yang diperoleh, Dinda Aulia Sarasvati, peserta didik kelas 5C SDIT Insan Utama berhasil mendapatkan peringkat 2 bidang IPA pada Kompetisi Sains Nasional Tingkat Korwil Kasihan, dan berhak lolos untuk melanjutkan seleksi ke Tingkat Kabupaten.

Perjuangan Dinda untuk menunjukkan prestasinya di bidang IPA tidaklah mudah. Hal ini dikarenakan adanya pandemi yang membuat pembelajaran tidak bisa dilaksanakan secara tatap muka, sehingga dibutuhkan usaha yang lebih keras, kedisiplinan, dan kesabaran untuk terus belajar. Selain itu, sinergi antara tim pembina KSN, yaitu Ustadz Ahmad Mabruri Wihaskoro, M.Pd, dan Ustadzah Nushrotul Fauziah, S.Pd, dengan orang tua/wali juga berperan penting selama masa pembimbingan.

SDIT Insan Utama dengan visi Terwujudnya Generasi Unggul-TAqwa-MAndiri senantiasa mendukung peserta didik dalam mengukir prestasi, dan membangun karakter melalui pembelajaran dengan memadukan Kurikulum Nasional, Kurikulum Lokal Yayasan Insan Utama Yogyakarta, serta Kurikulum Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT). SDIT Insan Utama dengan tagline Berprestasi dan Qurani mengutamakan integrasi nilai-nilai Al-Qur’an dalam proses pembelajaran, pengembangan diri, dan life skill pada peserta didik dengan tetap siap tumbuh dan berprestasi dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi demi menyongsong era baru di masa depan.

SDIT Insan Utama: Sekolah Berprestasi dan Qurani dengan Visi Unggul Taqwa Mandiri

 

Penulis: Ahmad Mabruri Wihaskoro, M.Pd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on linkedin

Artikel Terkait

BIAS SDIT Insan Utama dengan Prokes Ketat

Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS), merupakan program pemerintah yang dilaksanakan 2 kali dalam setahun secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. BIAS bertujuan untuk

Address List

SDIT
Insan Utama.

Membentuk Generasi Unggul TAqwa MAndiri.